/* Untuk Membuat Read More

Rabu, Agustus 13, 2008

Beberapa Penyakit Yang Berhubungan Dengan Sistem Peredaran Darah

Sebenarnya tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya mengenai sistem sirkulasi darah. Pada kesempatan ini saya ingin menuliskan beberapa kata tentang penyakit yang berhubungan dengan sistem peredaran darah.

Penyakit dapat terjadi pada seluruh sistem peredaran darah dan mengganggu fungsi normal seluruh bagian sistem tersebut. Penyakit yang berhubungan dengan sistem peredaran darah termasuk penyakit jantung, tekanan darah tinggi, pembekuan darah, kegagalan fungsi pada sistem mikro sirkulasi dan sebagainya. Apabila tidak dirawat, penyakit-penyakit tersebut akan menjadi parah dan menyebabkan infarksi miokardial (berhentinya denyut otot pada jantung), stroke, buta, bahkan dapat membahayakan nyawa.

Jadi mau tidak mau kita sebagai manusia mesti selalu memperhatikan kondisi tubuh, baik dalam keadaan sehat maupun dalam keadaan sakit, agar segala penyakit yang timbul dapat di identifikasi sejak dini sehingga tidak memperparah kondisi badan.

Dikesempatan kali ini saya baru bisa sedikit sharing ke para sahabat, mungkin di lain waktu saya bisa menambahkan lagi isi blog saya ini.
/* Mengatur Supaya Postingan Terpotong

Tidak ada komentar: