/* Untuk Membuat Read More

Rabu, Agustus 13, 2008

Sekilas Tentang Penyakit Jantung Koroner


Hai para blogers, ketemu lagi dengan blog baruku, melanjutkan dari tulisan2 yang lalu kali ini saya ingin sharing sedikit sebagian dari penyakit jantung.

Kita semua tahu bahwa jantung sangat berguna dan merupakan organ tubuh yang terpenting dalam tubuh manusia, sehingga kita haruslah menjaganya dengan baik.

Jantung dengan sirkulasi darah yang baik dapat memompa darah keseluruh tubuh dengan sempurna tetapi jika jantung dengan sirkulasi darah yang kurang baik dapat menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan diantaranya penyakit jantung koroner.

Penyakit jantung koroner adalah istilah lain untuk penyakit jantung arteriosklorosis koroner, dimana penyakit ini dapat menyerang antara golongan dewasa sampai golongan yang sudah tua.

Arteri koroner merupakan saluran darah yang membawa darah ke jantung

Jika terdapat penggumpalan lemak dibawah saluran darah yang utama, saluran tersebut akan menjadi sempit, penggumpalan lemak yang lebih banyak akan menjadikan ukuran saluran darah tersebut menjadi semakin sempit, kejadian ini akan menghalangi aliran darah mengalir ke bagian intra vascular.

Fungsi dari darah adalah membawa oksigen. Jika permintaan oksigen meningkat / kadar aliran darah ke suatu tingkat tertentu, akan menyebabkan anoksia miokardial ( kekurangan oksigen pada otot jantung) dan mengganggu kerja dari organ tersebut.

Oleh karena itu, penyakit jantung koroner (CHD) juga dikenal sebagai penyakit jantung iskemia (IHD) . Akhir-akhir ini peristiwa CHD semakin meningkat di seluruh dunia.

Nah para blogers itulah kilasan tentang penyakit jantung koroner, maka dari itu kita harus selalu perhatian pada tubuh kita … :)

oke para bloggers sampai jumpa di kesempatan lain … :)
/* Mengatur Supaya Postingan Terpotong

Tidak ada komentar: